Kandungan Nutrisi sayur wortel

  Sayuran memiliki kandungan Nutrisi vitamin dan mineral penting bagi tubuh manusia sama seperti buah-buahan.Sayuran mentah juga bisa dikonsumsi dengan cara di buat jus untuk menjaga kandungan zat gizi tetap utuh.Beberapa sayuran rasa dan aroma yang kuat bahkan ada juga yang terasa sangat manis. Jika memungkinkan pilihlah sayuran organik,sayuran yang beredar dipasar banyak yang disemprot dengan pestisida dimana sisa-sisa toxic masih banyak yang menempel sehingga berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Diantara sayur-sayuran yang lain wortel termasuk yang paling populer  Diantara sayur-sayuran ada sayur yang ngetren sering dibuat jus seperti Wortel.Wortel memiliki warna oranye disebabkan oleh kandungan betakarotin,satu batang wortel sudah cukup untuk memenuhi satu hari kebutuhan vitamin A.Dimana sangat berguna untuk kulit dan penglihatan mata kita.

Pencampuran yang baik untuk dikombinasikan dengan buah jus lainnya bisa digunakan untuk pembangkit energi dan sangat berguna bagi perut dan sistem pencernaan.Dapat juga memperlancar air seni dan perawatan yang baik bagi penderite penyakit jantung.Penelitian telah membuktikan bahwa wortel dapat melindungi terhadap kanker mulut dan dubur.

Kandungan zat dan khasiat dari wortel antara lain
  • Nutrisi   : Vitamin A,C,E,K,Folat,Kalsium,besi,zinc,betacarotene,fibre,baik untuk kulit
  • Khasiat  : Anti kanker,antioksidan,sangat baik untuk mata,baik untuk jantung dan sirkulasinya
  • Kalori    :25Kcal
Tips: pilihlah wortel yang berdaging tebal dimana permukaannya berwarna oranye muda dan mulus,tanpa bercak retak ataupun tanda telah di gigit cacing atau serangga.Untuk anda yang berminat membuat Jus yang terbuat dari Wortel dengan kombinasi buah dan sayur lainnya silahkan simak di Resep membuat jus buah dan sayuran yang menyehatkan.

No comments:

Post a Comment

Di tunggu kritik dan sarannya....